0
Siapa diantara kalian yang suka main video games? Sebagai penggemar video games, apakah teman-teman sudah tahu siapakah yang pertama kali menemukan video games? Video games pertama kali ditemukan oleh seorang berkebangsaan Jerman yang bernama Ralph H. Baer. Baer, lahir pada tanggal 8 Maret 1922 dan ia tinggal di Amerika sejak kecil.

Baer lulus dari National Radio Institute sebagai teknisi radio pada tahun 1940. Saat terjadi perang dunia ke- 2, yaitu pada tahun 1943, Baer bergabung dengan intelijensi militer di markas US Army di London. Pada tahun 1949, Baer dianugrahi gelar Bachelor of Science di Amerika Television Institute of Technology. Ia menjadi seorang insinyur televisi yang pada saat itu masih sangat jarang.

Baer menciptakan sebuah video game yang mulai ia kerjakan sekitar tahun 1966. Pada saat itu ia bekerja di perusahaan bernama Sanders Associates yang berada di Nashua, New Hampshire, Amerika Serikat. Kemudian penemuan ini dikembangkannya hingga menjadi prototip konsol game pertama yang dinamakan Brown Box, dan dipatenkan pada tahun 1968.

Game ini mulai diperkenalkan ke masyarakat pada tahun 1972. Tidak lama kemudian Baer juga menemukan kontrol pistol untuk video games yang bisa dimainkan di televisi. Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, namun Baer terus menciptakan beberapa peralatan permainan bersama-sama dengan temannya di bawah nama MicroPROS Technology Solutions.

Atas jasa-jasanya terhadap perkembangan industri video game di dunia, Ralph Baer mendapatkan penghargaan berupa National Medal of Technology dari Presiden Amerika Serikat pada tanggal 13 Februari 2006.

Sumber: http://engineeringtown.com/kids/index.php/penemu/291-ralph-h-baer

Sumber gambar : http://i156.photobucket.com/albums/t29/nightwheel/RalphHBaerAutograph.jpg

Post a Comment

 
Top